Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepakbola : FUFA Malaysia Rekrut Bocah Kembar asal Magelang

Seleksi ketat yang diadakan FUFA Malaysia sejak 12-25 Februari 2016, memberi hasil yang menggembirakan bagi Bagas dan Bagus, bocah kembar asal Magelang. Amiruddin Bagas Kaffi Arrizqi dan Amirudin Bagus Kaffi Alfikri, dinyatakan lolos seleksi Frenz United Football Academy (FUFA) Malaysia.

Ke depan, keduanya bakal menjadi pemain binaan akademi sepak bola bergengsi di Asia tersebut. Jelas ini menjadi sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri. Karena mereka telah berhasil melewati seleksi ketat FUFA. Bocah kembar ini berasal dari Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Sang Ayah, Yuni Puji Istiono mengungkapan, seleksi masuk FUFA diikuti talenta-telenta muda terbaik dari seluruh negara ASEAN. Dari Indonesia diwakili tiga daerah yaitu Magelang, Palembang dan Jakarta.

"Dari penilaian manajemen Frenz United, mereka dianggap cakap dan punya skill," kata Yuni, Sabtu (27/2/2016). Demikian kata beliau, dikutip dari Kompas.com

FUFA Malaysia Rekrut Bocah Kembar asal Magelang


Yuni Puji lebih lanjut mengatakan, Bagas dan Bagus dinyatakan unggul dalam beberapa metari yang diujikan, di antaranya game, pertandingan dan ketangkasan lainnya. Bahkan saat pertandingan uji coba, dua pemain SSB Putra Harapan dan Puma ASBI itu selalu menjadi starting eleven.

Tidak lama lagi, 2 pelajar kelas VIII MTsN Kota Magelang itu akan terbang ke Negeri Jiran untuk digembleng menjadi pemain profesional. Orangtuanya pun memiliki niat untuk memindahkan sekolah formal Bagas dan Bagus ke Malaysia.

"Nanti kami akan urus surat izin pindah karena sekolah formal tetap berjalan, supaya tidak ketinggalan," tambah Yuni.

Di lain pihak, koordinator Admin Frenz United Malaysia, Irwan Hastami mengatakan, si kembar layak bergabung dengan Frenz United Malaysia karena mereka pemain muda yang potensial.

“Mereka masih muda namun punya talenta dan berpotensi menjadi pemain sepakbola hebat,” kata dia.

Talenta Bagas dan Bagus pernah dibuktikan saat membawa tim nasional (timnas) U-13 berkibar di International Invitational Youth Football Tournament Pinas Cup 2015 di Filipina, Oktober 2015.

Sementara itu, pelatih SSB Putra Harapan Teguh Sutrisno memberikan dukungan penuh kepada anak didiknya yang suskes menorehkan beberapa prestasi dalam sepak bola.

“Saya tentu sangat mendukung dan terus memberikan motivasi kepada Bagas dan Bagus untuk terus berlatih untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.