Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketum PSSI Enggan Komentari Anggota Tim Transisi

Ketum PSSI Enggan Komentari Anggota Tim Transisi - Jakarta, CNN Indonesia - Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, enggan mengomentari 17 nama yang masuk Tim Transisi. La Nyalla mengatakan, tidak ada gunanya pihak PSSI membahas Tim Transisi.

Setelah lama dinanti, Menpora Imam Nahrawi akhirnya mengumumkan nama-nama anggota Tim Transisi, Jumat (9/5). 17 nama yang dipilih Menpora berasal dari berbagai kalangan.

Para anggota Tim Transisi adalah FX Hadi Rudiatmo (Wali Kota Solo), Lodewijk F Paulus (mantan Danjen Kopassus), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Edy Rumpoko (Wali Kota Batu), Ricky Yacobi (eks pemain timnas Indonesia), Bibid Samad Rianto (mantan wakil ketua KPK), Darmin Nasution (mantan Gubernur BI), Cheppy T Wartono (anggota DPR dari partai PDI P).

Ketum PSSI Enggan Komentari Anggota Tim Transisi
Ketum PSSI La Nyalla M (img from ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Selain itu ada nama Tommy Kurniawan (artis/politisi PAN), Iwan Lukamnton (pengusaha), dan Francis Wanandi (pengusaha), Saut H Sirait (mantan Bawaslu), Andre Darwis (pendiri Kaskus), Farid Husaini (mantan pengurus PSM Makassar), Zuhairi Misrawi (politisi PDIP), Diaz Faizal Malik Hendropriyono (Komisaris Telkomsel), dan Velix W Wanggai (Staf Khusus Presiden era SBY).

"Sama sekali tidak ada gunanya PSSI mengomentari itu. Jika saya komentari itu, tidak ada untungnya buat saya. Jika tidak saya komentari itu, juga tidak ada untungnya buat saya," ujar La Nyalla.

"Karena mau ada Tim Transisi atau tidak, sama sekali tidak ada pengaruhnya bagi PSSI. PSSI akan terus berjalan istiqomah menjalankan semua program yang kami buat," sambungnya.

Tim Transisi dibentuk pihak Kemenpora untuk menjalankan tugas PSSI hingga terbentuknya kepengurusan PSSI yang baru. Selain itu, Tim Transisi juga bertugas mengawasi kegiatan Timnas dan kompetisi.

Mengenai poin terakhir, La Nyalla yakin klub-klub anggota PSSI tidak akan ikut kompetisi yang rencananya akan dibuat Kemenpora di bawah pengawasan Tim Transisi. Hal itu berdasarkan hasil pertemuan antara PT Liga Indonesia, 18 klub ISL, dan Divisi Utama pada 6 dan 7 Mei lalu.

"Saya yakin, Liga dan klub-klub anggota PSSI tidak akan mau berkompetisi di bawah tim yang dibentuk oleh Menpora. Dan seperti yang sudah diketahui bersama, jika klub-klub sudah sangat tegas tidak ingin ikut berkompetisi di bawah Tim Transisi," ucap La Nyalla.

Menpora rencananya akan mulai memanggil seluruh anggota Tim Transisi pekan depan. Imam juga meminta para anggota menyepakati siapa yang akan menjadi ketua dan sekertaris Tim Transisi pekan depan. (sumber)