Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liga Champions : Barcelona Gulung Bayern Muenchen

Harapan Bayern Muenchen untuk menuai hasil positif di Camp Nou gagal total, bahkan kekalahan telak yang didapatkan. Pun demikian, Barca baru mampu memastikannya pada menit-menit akhir pertandingan. Di paro pertama, Muenchen bermain disiplin, sehingga terlalu kokoh untuk ditembus. Ditambah perfroma apik Manuel Neuer di bawah mistar Muenchen. Demikian rilis Metrotvnews.  

Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Barcelona ketika melawan Bayern Muenchen pada babak pertama semifinal Liga Champions 2014-2015, Kamis 7 Mei itu. Namun, semua usaha Luis Suarez dkk gagal berbuah gol karena sukses dimentahkan oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Bayern bukan tanpa peluang. Pada menit ke-18, skuad Pep Guardiola itu nyaris membuahkan gol melalui serangan yang dibangun oleh Thomas Mueller dan Robert Lewandowski. Beruntung bagi Blaugrana, Lewandowski yang sudah berhadapan dengan kiper Marc-Andre ter Stegen gagal memasukkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Ketangkasan Neuer dan ketidakmampuan para pemain Bayern memanfaatkan peluang dengan baik akhirnya menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Liga Champions : Barcelona Gulung Bayern Muenchen
Lionel Messi (img PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Peruntungan Neuer berubah pada babak kedua. Setelah digempur beberapa kali, ketangguhan eks kiper Schalke 04 runtuh pada menit ke-77. Lionel Messi menjadi sosok yang berhasil menaklukkan Neuer di bawah mistar gawang. Usai memanfaatkan kesalahan para bek Bayern, Messi bermanuver di depan kotak penalti Bayern dan di akhiri dengan sepakan keras yang gagal dijangkau oleh Neuer.

Aksi Messi tidak berhenti sampai di situ. Tiga menit setelah gol pertama terjadi, tepatnya pada menit ke-80, Messi kembali menggetarkan jalang gawang Bayern. Bahkan kali ini Messi melakukannya dengan cara yang lebih impresif. Memanfaatkan umpan Ivan Rakitic, Messi kemudian berhasil menipu bek Bayern, Jerome Boateng dengan sekali gerakan lalu dilanjutkan dengan tembakan pelan ke arah gawang.

Gol kedua Barcelona pada laga itu terasa spesial untuk Messi. Pasalnya, gol itu menempatkan striker asal Argentina tersebut ke tempat teratas daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Ia kini berhasil melewati pencapaian pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 76 gol.

Pertahanan Bayern semakin kacau setelah Messi mencetak gol kedua. Situasi ini dimanfaatkan Barcelona dengan sangat baik. Sebelum pertandingan berakhir, Blaugrana sukses memperbesar kemenangan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak Neymar.

Rekor Messi dan gol Neymar tentunya memberikan kebahagiaan untuk Barcelona. Kemenangan dengan skor 3-0 sudah lebih dari cukup untuk dijadikan modal lolos ke final Liga Champions musim ini. Barcelona hanya butuh hasil seri atau kalah tidak lebih dari skor 0-2 pada leg kedua guna merasakan momen bermain di partai puncak Liga Champions 2014-2015. (sumber)